About Free Tips

banner5656

Free Tips has many free blogger templates just for you. The collection has more than 20 templates and will be added regularly. You can choose template that suits your need and your taste. Feel free to download. You can go through this link to see the collection here.

Harry Potter Is Moving...

Review Klik Klinik #1

Selasa, 06 Juli 2010

Hari Jumat tanggal 25 Juni jam 8 malam, di Gedung Kesenian Solo (GKS) diadakan pameran photografi dan diskusi fotografi dalam program Klik Klinik#1. Dalam pameran tersebut dipajang sekitar 65 karya foto dengan tema bebas. Kenapa bebas? Karena dari munculnya gagasan sampai dengan eksekusi hanya membutuhkan persiapannya 1 minggu. Dedy Timbul sebagai koordinator setiap acara fotografi di Gedung Kesenian Solo merasa salut kepada para peserta yang sebagian besar mahasiswa tersebut karena pada saat-saat ini adalah masa ujian akhir semester namun mereka masih merelakan waktunya untuk mengikuti pameran ini. Menurut Timbul, yang penting “BERANI!” Daripada foto itu dipamerkan di FB lebih baik foto itu dicetak dan dipamerkan secara 2 dimensi. “jangan pernah menyebut itu karya kalau belum dilihat orang lain dan mencoba bertanggungjawab atas karyanya sendiri.” Katanya di sela-sela diskusi.

Untuk jangka panjang, acara Klik Klinik akan diisi dengan pameran, diskusi maupun klinik fotografi dengan tema tertentu. Siapapun bisa terlibat untuk jadi pembicara, bahkan sesama pesertapun berhak untuk berbicara untuk mengapresiasi maupun mempresentasikan karyanya. Ada beberapa usulan dari peserta diskusi diantaranya dalam acara Klik Klinik yang diadakan GKS dapat mengadakan acara memotret modelnya langsung, misalnya jam 3 sore secara bersamaan memotret bareng dan malamnya dipamerkan melalui slide LCD Proyektor (tidak perlu dicetak) lalu hasil foto bisa dibahas bersama-sama. Selain itu ada usulan untuk mengundang salah satu model foto untuk menjadi narasumbernya.

Acara diskusi yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut juga diagendakan untuk program Klik Klinik#2, dalam rencananya akan diselenggarakan pameran dan klinik fotografi dengan tema Solo Batik Carnaval (SBC). Dalam event besar yang diselenggarakan tanggal 23 Juni 2010 lalu banyak hal yang dapat diambil dari sisi fotografinya, bukan hanya peserta SBC saja tetapi obyek-obyek keramaian ataupun kejadian-kejadian unik lain dalam event yang sudah digelar selama tiga tahun tersebut dapat dijadikan sebagai obyek foto.

0 komentar:

Posting Komentar

banner125125 banner125125 banner125125 ads_box ads_box ads_box
 

Headline 4

Followers

Download